Install BBM di Laptop dengan Virtual Genymotion



Sayang sekali BBM di Android kurang berjalan maksimal karena hanya berjalan di versi Android 4.0 ke atas. Berarti bukan berarti kita harus memiliki perangkat atau membeli lagi gadget tersebut. Banyak cara untuk mendapatkannya misal dengan menggunakan virtual machine untuk install Android di Laptop atau PC dengan menggunakan GenyMotion. Berikut caranya :
Siapkan alat-alat :

1. VirtualBox 


2. Genymotion


3. Android SDK adt-bundle-windows-x86-20130917.zip


Selanjutnya install VirtualBox dulu sampai selesai minimal versi 4 ke atas, lalu install Genymotion nya dan extrack file SDK nya.

Selanjutnya buka Genymotion nya, perhatikan harus punya akun Genymotionnya dulu jika belum daftar disini jika sudah dan sudah pula konfirmasi email akun nya sampai tampilan di bawah ini :


Selanjutnya, extrack file SDK yang sudah di download, setelah itu buka Genymotion nya klik Setting klik Browse


Cari file SDK yang tadi di extrack, lalu pilih FOLDER SDK nya.


Selanjutnya klik Add, Lalu log in dengan akun Genymotion yang sudah di registrasi tadi klik connect.


Jika sudah pilih yang ada google play nya, contoh saya menggunakan Galaxy Nexus-4.1.1-with Google Apps-API 16 - 720x1280 tunggu sampai selesai. Jika sudah klik Play. 






Selanjutnya untuk menggunakan BBM nya bisa baca disini





Semoga Bermanfaat.





Referensi : Sumber 


163 comments:

  1. kamu punya blog bangus banget :D

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. @Oddi Yohanes makasih bang comments nya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara extracnya gmna bang .. ??
      kan ada bnyak pilihan, jadi yg harus di pilih yg mana bang .. ??
      tolong pencerahannya ya bang ..
      Thankz ..

      Delete
  4. gan, pencerahanyya dong... kok virtual nexusnya ngeclose mulu knapeee? thanks gan infonya

    ReplyDelete
  5. bos apa ini support dengan windows XP ?

    thanks advicenya

    ReplyDelete
  6. @GH CK software genymotion nya ini efek nya bakal kena ram gede gan jadi kalo ram nya kurang kuat ngangkatnya, sama cek virtualhost dari VirtualBox nya jangan lupa jgn di disable

    ReplyDelete
  7. @JFS kalo ane ini make Windows 7 64bit gan, tapi seperti nya di OS XP bisa gan SDK nya coba yang 86x

    ReplyDelete
  8. SDK tu buat apa gan ?
    ane sudah instal BB d genymotion tp setelah d install, tu BBM enggk bs d buka, langsung close sndiiri :(
    apa ngaruh karena SDK nya ?!

    ReplyDelete
  9. Haha Bisa gan Apps nya
    Invite Sekalian ya 745233E9 hehe
    Mantap dah yang py blog ni ^^

    ReplyDelete
  10. @Herry_biovit iya gan itu ngaruh ke SDK nya jadi itu kayak file system nya jadi kalo ga ada SDK nya ga bisa jalan BBM nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasii buat artikelnya bang (y)

      sedikit menambahkan, punya saya BBM jalan tanpa File SDK bang :D

      Delete
    2. @bayu download apps BBMnya darimana,,?

      Delete
    3. pnyq genymotionx kok beda sama yg d contohkan?adakah yg tau?

      Delete
    4. wew, pake genymotion tanpa file SDK caranya gmna bg .. ?
      tolong penjelasannya yh bg .. :)

      Delete
  11. @Irul Pramayuda weeee..... siiippp gan ini pin ane 765E0D67 makasih gaann :D

    ReplyDelete
  12. gan kok saya install di windows 95 kok ga bisa ya gan , minta pencerahannya dong gan

    ReplyDelete
  13. cara daftar dan loginnya gmn ,, kok punya saya gx bisa"...?

    ReplyDelete
  14. @presdir an wah gan memang tidak bisa di install di windows 95, minimal mungkin windows XP

    ReplyDelete
  15. @imam rosadi wicaksono Login apa nya yah gan ? Login ke BBM nya apa login ke Genymotionnya ?

    ReplyDelete
  16. saya udah daftar tapi ga bisa log in, katanya genymotion cloud is unavailable
    gmn tuh gan?
    padahal koneksi internet udah bagus :(

    ReplyDelete
  17. gan , kok app bbm nya ke close setalah dibuka? trus vbox host to hostnya gimana di setting? internet ane jadi error gara gara install virtualbox

    solusi dong

    ReplyDelete
  18. @Ahmad Syifa konfirmasi di email dulu gan genymotion nya

    ReplyDelete
  19. @Jeffry Persie guna nya Vbox itu untuk menggunakan ethernet yang di buat dari vbox nya "virtual host-only network" nah itu ga usah di apa2in gan ntar biar dapet ip nya sendiri

    ReplyDelete
  20. udh nemu gan solusinya,, ternyata semua error ini gara gara Virtual setting di bionya gak ke enable ... thnk infonya gan

    ReplyDelete
  21. Sudah coba, tapi waktu running BBMnya langsung ke close, seperti Jeffry.
    Jeffry sudah nemu solusinya, dishare dong.

    ReplyDelete
  22. Gan di pc ane kuat ga ya.?
    Intel pentium 4 3.0Ghz
    RAM 2,55GB
    VGA ATi Radeon HD5450 1024MB(1GB)
    Make emulator Youwave si lancar aja , kalo ini kuat ga ya.?
    Soalnya prosesor purba :(

    ReplyDelete
  23. gan ini geny saya kalo saya start langsung dari genymotionnya loadingnya lama sekali, tp klo saya start dari virtual box malah cepat. it kira2 kenapa ya gan?? mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  24. gan tolong dong
    kok ane login ke genymotion nya gk bisa ya?
    padahal ane udah login ke genymotion.cloud dan udah konfirmasi email.
    ane pake ssh gan.

    ReplyDelete
  25. @Me and mom @She Plajar Woles @loka pradipta gan usahain pas lagi buka genymotionnya itu agan2 jgn lagi pada buka applikasi macem2 soalnya genymotion pas dia running ini memakan process ram gede banget, sampe 1 GB di task manager, jadi kalo sebelum buka genymotionnya cek dulu task managernya liat pada tab Performance > Memory masih ada sisa size kosong ga sekira nya 1 GB lebih buat genymotionnya biar pas running ga nge-close mulu hehehe

    ReplyDelete
  26. @Febry Gunawan mungkin nunggu waktu beberapa jeda gan setelah konfirmasi email baru bisa login di genymotionnya, coba cek sekarang udah bisa blm ? kalo masih belum sign up lagi gan

    ReplyDelete
  27. @me and mom
    -masuk ke BIOS (cek google kalau gak tau / tekan f10 pas booting(startup))
    -Bios setting, trus virtual processing nya,
    *hanya untuk prosesor intel aja

    gan admin, kok setelah install vbox, reboot, network wifi ane gak kebaca cuma kebaca Vbox networknya? jadinya gak bisa main internet deh, solusi dong ... -_-
    masalah demi masalah terus keluar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuman Buat INtel Gan? Ada yang tau yang buat AMD ga??

      Delete
    2. Maaf, maksudnya itu virtual processing di BIOS diapain ya mas?

      Delete
    3. jangan make virtual box, pake nya genymotion gan

      Delete
  28. @Jeffy Persie nah disini makanya saya make virtual genymotion nya gan untuk dpt internet, jadi alasannya kita install vbox itu cuman buat manfaatin virtual ethernet dari "VirtualBox host-only network" nya aja gan, nah kalo itu udah aktif antepin aja biarin nah laptop/PC agan terhubung ke internet misal ane make speedy buat internet (kabel LAN). Jadi pas kita buka genymotionnya nanti dia nge-routing sendiri dari speedy ke virtual ethernet vbox tadi tersebut ke genymotionnya begitu gan

    ReplyDelete
  29. Gan , total filenya brapa MB Si.?
    Ane download Genymotionya doang 100MB Bener.? itu tulisanya udah termasuk VirtualBoxnya

    ReplyDelete
  30. hampir beres gan cuman ana masih binggung bbm nya kaga mo masuk kalo di klik ?

    bantu pencerahan donk

    ReplyDelete
  31. @She Plajar Woles VBoxnya 100MB, genymotionnya 100MBan (tapi nanti pas abis login download lagi virtual untuk androidnya sekitar 200MBan), SDK nya 470MB, sama bbm.apk nya 10 MB gan

    ReplyDelete
  32. @Momo Velia coba uninstall bbm.apk nya nanti di install lagi gan

    ReplyDelete
  33. uda di install bbm.apk nya tp ttp aja ga bisa masuk
    uda di uninstall trus di install ulang jg hasilnya jg sama gan
    mohon pencerahannya gan...

    ReplyDelete
  34. gan kok punya saya waktu di play selalu error ya??

    ReplyDelete
  35. gan, kuat buat di netbook ga ?

    ReplyDelete
  36. gan ane udh instal bbmnya tapi pas di buka keluar" sendiri. gimana tu?

    ReplyDelete
  37. @vincenttolanda @Ped Thosapol @Ayip Popoe agan dapet bbm.apk nya dari mana gan ?

    ReplyDelete
  38. @Dhent Chandz genymotion ini efek nya process ram nya besar banget gan jadi seenggaknya 2 GB ke atas ram nya

    ReplyDelete
  39. cara register ke genymotionnya gmana kang?

    ReplyDelete
  40. gan gue , pas mau extract file sdk nya gagal trus , pas mau extract itu malah minta kode .... kira kira kode nya apa yah ? atau gimana ?

    ReplyDelete
  41. @reza budiono nih di mari gan https://cloud.genymotion.com/page/customer/login/?next=/

    ReplyDelete
  42. @baso bau agan download file SDK nya dari mana itu ? ane ga di mintain kode

    ReplyDelete
  43. @ogi agista install VBox nya cuman buat minjem virtual ethernet nya gan "VBox host-only network" biar bisa internetan kalo PC/Laptop kita ada koneksi internet

    ReplyDelete
  44. virtual ane critical error cara ngatasinnya gimana gan??

    ReplyDelete
  45. pertamanya..salam kenal smuanya keduanya bagi yg blom bisa yg semangat ya :D akhirnya sukses dah BBMku ..buat admin ..jempol dah
    74104B63..add y buat tuker pengalaman pake genymotion :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  46. gan tolong pencerahan nya donk ko punya saya homescreen nya g keluar2
    malah ada tulisan android terus.
    tolong y agan2 :)

    ReplyDelete
  47. gannn ada yang tau cara konekin dari SSH ?

    ReplyDelete
  48. @zumli nurwansyah virtual nya itu genymotionnya apa yang di dalem genymotionnya ?

    ReplyDelete
  49. @arik santoso weeeee... :shakehand2 hahaha siipp gan makasih :) nih punya ane 765E0D67

    ReplyDelete
  50. @Han's sama gan ane juga suka begitu, cara nya pastikan pas lagi klik Play pada genymotionnya agan lagi tidak ada aplikasi yang berjalan, close lalu buka lagi genymotionnya kalo masih begitu close buka lagi gan, ane juga suka begitu

    ReplyDelete
  51. @ophan giant kalo ga salah yang penting laptop/pc agan udah terkoneksi dengan internet dengan SSH, baru buka genymotionnya dan Play sepertinya bisa aja gan hehehe tapi kalo ane ini make speedy koneksi nya jadi kurang tahu tapi coba saja gan

    ReplyDelete
  52. Gan, gak bisa buka BBM, WeChat, Instagram di genymotion, cara agan bilang diatas udah dicobba, mohon pnncerahannya gan :(

    ReplyDelete
  53. bos beda nya google apps sama gak ada apa ya?

    ReplyDelete
  54. @Estu Wong ga bisa buka nya knp gan ? apa langsung ke close dari aplikasi windows nya apa gimana ?

    ReplyDelete
  55. @Albertus Ekaa kalo yang gak ada google apps nya itu biasanya tidak bisa di install apk gan, tapi kurang tau juga sih gan, pake aja yang ada google apps nya

    ReplyDelete
  56. nginstall tanpa sdk gak bsa jalan bbm nya :'(

    ReplyDelete
  57. daftarnya genymotionnya piye ya ... kok gak aktiv aktiv ... haduhhh tolong gan pencerahanya

    ReplyDelete
  58. gan waktu ane mau register terus gw oke kemudian muncul halaman kek gini ( Error 403: Forbidden, Sorry you are not allowed to go this URL )

    pencerahan plis

    ReplyDelete
  59. gan genymationnya kok ngak mau di play, katanya eror gan. gemana caranya tu gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  60. Replies
    1. gan udh pake sdk nya tapi bbm nya msih ngeclose sndiri, bntuin dong gan

      Delete
  61. @estu wong begini gan biar ga ke close-close terus pastikan di laptop agan jgn lagi ada aplikasi yang berjalan, karena pas buka genymotionnya itu langsung memakan ram besar pada task manager

    ReplyDelete
  62. @buchory wahyu @safir absandi kalo itu masalah dari genymotionnya, tunggu beberapa saat lagi aja gan

    ReplyDelete
  63. @Luk man gambar apa maksudnya nih gan ?

    ReplyDelete
  64. @nanda praadha coba download lagi gan virtual device nya lagi gan dari

    ReplyDelete
  65. bg, ni gimana sih caranya kasi taulah,, saya udah download bbm nya lewat play store tapi pas d buka tiba2 nutup sendiri aplikasinya kasi taulah caranya bang...... please,,,

    ReplyDelete
  66. ini pas setting di-geny-nya, sdknya gimana sih? kok gaada ya. gangerti banget nih sdknyaa

    ReplyDelete
  67. gan ane ud berhasil instal lancar jaya di laptop ane axioo intel corei5 download ini itu n djalani ok" no lag lancar jaya pokoknya dah, akan tetapi timbul permasalhanya di laptop temen ane merk toshiba dengan VGA Amd gan , ud berhasil di instal ud bisa open ud bisa download tetapi waktu mau buka aplikasi apa pun itu selalu close sendiri tnpa ada peringatan apa pun, nah tu agan tau gak letak masalahny di mane ane bingung ini. thk gan (Y)

    ReplyDelete
  68. gan yg saya kaya gini , coba bantuin saya gan :(
    unable to create the virtual box
    connection timeout
    padahal koneksi nya mantap :(

    ReplyDelete
  69. sama sperti agan" yg lain, wktu mau dibuka bbm nya malah close sndiri, solusinya apa gan ? bntuin dong

    ReplyDelete
  70. gan pas play genymotion kok gak bisa itu knpa gan? eror gt tulisan nya...trus biar bisa disable gmna gan?

    ReplyDelete
  71. gan kenapa waktu ane mau play itu eror trus ya? ane pake devide google play spti yg d ontohkan itu

    ReplyDelete
  72. gan,punya ane mentok saat bbm nya ga mau dibuka(close sendiri)
    ane pake device galaxy nexus 4.1.1 with google aps,kalo ram ditempat ane sudah 4gb,solusinya???

    ReplyDelete
  73. ko pas mau play itu keluar tulisan ini ya?
    Virtual box cant run the virtual device, unable to start the genymotion virtual device.. knpa ya min??

    ReplyDelete
  74. min udah keluar genymotion nya...
    tapi kok close sendiri ya???

    ReplyDelete
  75. Gan... BBM ane gk bisa invite/accept.
    padahal saya udah accept dari invite teman. bgitupun sebliknya. sya invite tapi kgak bisa di accept. biar juga di accept tpi kgk akun/nama kita di kontak bb tman kgk muncul.
    mhon pencerahannya gan...
    mkasih...

    ReplyDelete
  76. gan ane ko file sdk nya ga bisa di extract

    ReplyDelete
  77. mas ini kenapa ya ? http://prntscr.com/21udmp ? ,faktor apa ?

    ReplyDelete
  78. Gan Ini kok pas di play ada tulisan ANDROID itu lama banget... -_-

    ReplyDelete
  79. gan ane ko keluar sendiri bbm nya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cek processornya, support VT-x ga? cek di google

      Delete
  80. maaf nih baru saya bales komen nya, abis sibuk tugas kuliah

    @septiana nggak bro itu memang dari genymotionnya aja, tapi dari windowsnya mah pake virtual ethernetnya jadi pas di genymotionnya tersambungnya sebagai wifi padahal ga make wifi

    @Robby himawan dari sini aja gan download bbm.apk nya http://files.indowebster.com/download/files/bbm_1_0_0_76

    @nafisa sdk nya udah download blm ? kalau sudah di extrack nanti pas masuk genymotionnya > klik browse > cari FOLDER SDK nya dan pilih itu FOLDER nya

    @bisma nugraha ram nya perhatikan di laptop merk toshiba nya, setidaknya lebih dari 2 GB ram nya

    @AllTimeWith-Nuriana buka virtualnya jgn dari virtualbox nya gan, tapi dari genymotionnya

    @dody arief pastikan pas mau buka genymotionnya jgn sambil ada aplikasi yang berjalan gan

    @Andri Nur Fadillah sist download virtual androidnya yang ada "nexus with googleapps" nya gan jgn yg ga ada

    @Dwiky Eddo Sulaksono download bbm.apk nya disini gan coba http://files.indowebster.com/download/files/bbm_1_0_0_76

    @Nurul Baeti SDK nya sist jgn lupa, kalo sudah coba download lagi device androidnya

    @ardi arai agan jgn banyak aplikasi yang berjalan di windows gan, jadi kalo process pada task manager full jadi begitu efek nya suka close atau not responding nanti

    @kahar scarlet wahduh kalo itu agan udah terkoneksi ke internet blm gan ? coba uninstall bbm.apk nya terus install lagi gan coba dari sini http://files.indowebster.com/download/files/bbm_1_0_0_76

    @Audi Daffa bisa gan dari link yang sudah ane sediakan di post ane

    @Achmadi Iman Faris agan dari windows 8 yah ? itu driver vga agan kurang kompetibel gan, coba update vga driver agan

    @guntur masamune emang suka begitu gan ane juga suka begitu, kadang ane suka ane close terus ntar buka lagi genymotionnya

    ReplyDelete
  81. gan gw dah coba unduh terus instal bbm nya, kok pas di buka itu bbm malah ngerestart android nya -_- mana lama lagi. tolong pencerahann ya yah gan ^_^

    ReplyDelete
  82. HELP gan..
    pertama ane instal itu lancar2 aja dan bisa buat bbm an jg, tp besoknya ane mau pake lagi icon wifinya ngga muncul dan ngga bisa diaktifin, jadi ngga bisa koneksi internet.. ane pake modem..
    mohon bantuannya ..

    ReplyDelete
  83. gan kok ane download bbmnya dari play store pas dibuka foce close mulu, tolong pencerahan gan

    ReplyDelete
  84. BBM force close atau cuma tampil sebentar, karena PC kamu pakai AMD. Coba pakai Intel. Ane pakai di Intel dengan Windows asli, sukses. Di AMD Phenom X3 Windows bajakan, force close terus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  85. Gan mohon pencerahan, kenapa ya pas ane mau login akun genymotion nya gabisa, malah ada tulisan "Genymotion cloud temporarily unavailable". itu kenapa ya ?

    ReplyDelete
  86. tips khusus yg koneksi internetnya pake wifi.
    1. di Vbox masuk ke setting>network
    2. adapter 1 pake host-only (bawaan vbox)
    3. adapter 2 pake bridge adapter trus pilih wifi card yg dipake, kemudian klik advance
    4. adapter type pilih yg PCnet-fastIII, mac address harus sama dg physical address wifi card laptop. (cara cek physical addrss pake cmd trus ipconfig/all, cari yg adapternya wifi card di laptop)

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  87. @Adnan Reza Bonetti agan download bbmnya dari mana ?

    @Arjaz Khulaeshi agan yang virtual ethernet dari vbox nya jangan di disable

    @destra putra download bbm nya jgn dari playstore gan, liat trit ane sebelumnya di blog ini

    @Bayu Sayang download bbmnya jgn dari playstore gan tapi dari trit ane sebelumnya di blog ini

    @Sagala aya tunggu beberapa saat gan itu kayaknya server genymotionnya lagi penuh

    @aDH bLoOgs naaahh terima kasih gan agan ini membantu :)

    ReplyDelete
  88. gan minta link download nya semua.. mohon panduannya juga sedikit pusing nih

    ReplyDelete
  89. gan kalok pake ssh gimana solusi untuk setting network dong :3

    ReplyDelete
  90. gan kok yg gw malah gak ada device dengan googleplaynya :/

    ReplyDelete
  91. gan kalao AMD kq g bsa terus yha?? eror terus??

    ReplyDelete
  92. nexus complete ! tinggal bbm'nya . bandel bgt gan di install
    gaada play store nya

    ReplyDelete
  93. gan, gw udh instal bbnya tp knp g isa d buka gan, gua pake yg tablet v 4.1.1 gan

    ReplyDelete
  94. gan kenapa ya saya mau menjalankan sistem androidnya malah gabisa n ada kata
    "unable to start the genymotion virtual device.
    the genymotion virtual device could not obtain an ip address to virtual device".

    ini gimana solusinya min? mohon pencerahanya?

    ReplyDelete
  95. waktu download virtual divice di genymotion,, gak ada yg wth google apps,,, begitu kita intasl bbm gk bisa,, dan misal bisa bbm gk mau jalan.. gmn gan?

    ReplyDelete
  96. gan kalo udah instal genymotion, tapi gak ada play storenya, itu download play store nya dimana ya gan?

    ReplyDelete
  97. gan q kan dh istall N sukses, q menggunakan 1 minggu, tp trus di genymotionnya muncul update terbarunya, trus q update, eh mlh ad yg g support dengan adt bundel windowsx, pesan errorx
    Result Code:
    E_FAIL (0x80004005)
    Component:
    Console
    Interface:
    IConsole {db7ab4ca-2a3f-4183-9243-c1208da92392}

    ReplyDelete
  98. Gan ini cius gannn
    pas play di genymotionnya malah keluar unable to strat genymotion
    itu gimana ceritanya??
    bantu donk

    ReplyDelete
  99. gan kalau internetan pake modem 3 jalan gk genymotion'y ??

    ReplyDelete
  100. permisi gan, mau tanya, kenapa di pilihan virtual device saya gak ada yang with google apps dan saya install mobigenie terus saya download bbm, pas di install aplikasi tidak diperbolehkan, itu gimana ya ?
    mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  101. kenapa kalo saya buka genymotion nya selalu keluar error kaya gini gan? mohon bantuannya pliss :D

    ini SS nya gan
    http://i1279.photobucket.com/albums/y532/Udel_Stars/untitled_zpsa9976c39.jpg

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  102. gan kalau acer yang slim itu brapa bit yaa??

    #maklum awam gan . :)

    ReplyDelete
  103. kalo prosesor intel pentium bisa gak?

    ReplyDelete
  104. gan tanya dong..
    kok adbnya gak mau masuk,
    gak bisa daftarin akun gmail buat download di playstore

    ReplyDelete
  105. Bang kenapa saya nda ada palysotere nya kira-kira apa yg salah ya?

    ReplyDelete
  106. gan kenapa ya pas download virtual device android nya gagal terus..

    ReplyDelete
  107. Gan, klo klo uda masuk play store nya. trus mau instal, kok tulisan nya "tidak ada perangkat yang cocok"

    ReplyDelete
  108. min mhn pencerahannya ko download genymotion versi baru mau instal korup terus gimana nih bales

    ReplyDelete
  109. udah selesai semuanya tp kok ga ada aplikasi bbm nya

    ReplyDelete
  110. permisi gan itu cara nambahin With Google Appsnya gimana ya?

    ReplyDelete
  111. playstorenya gak ada gan mohon pencerahan nya

    ReplyDelete
  112. om ko saya ga nemu android yg with google apps yaa??
    mohon pencerahannya om

    ReplyDelete
  113. gan,,kalo install sosial media yg lain kayak fb, WA dll lewat genymotion langsung bisa ga?

    ReplyDelete
  114. gan, ane udah intall semua sdk jg udah, muncul diplaystore bbm installed,,tapi di menu shorcutnya ga ada,,kesimpan dimana gan?

    ReplyDelete
  115. note : sepertinya genymotion 2.0 sudah mentiadakan google apps di virtual devicesnya, ini kebjiakan dari genymtion dan google karena mereka sudah berkerja sama, kita tunggu saja kedepannya apakah genymotion akan memasukkan kembali google apps kedalam virtual devicesnya.

    https://plus.google.com/+GenymotionEmulator/posts/jNF8Kwu5p1c

    thx

    ReplyDelete
  116. gmn cara daftar genymotion ko susah bngt

    ReplyDelete
  117. gan ,, kok ga ada playstore nya?

    ReplyDelete
  118. udh ane install smw gan, tp genymotionx kg beda ma pny ane g da with google appsx gan.mohon pencerahanx.....

    ReplyDelete
  119. gan kok genymontion nya g bisa login tulisan nya access forbidden for genymotion

    ReplyDelete
  120. genymotion harus pake SDK ya?? BBM dibuka selalu unfortunately, BBM has Stopped.. apa karena gak pake SDK ya?

    ReplyDelete
  121. gan ane udah beres semua cara di atas , tapi pas gua play eh malah Not Responding Genymotion nya?? tolong gan kasih pencerahan nya :)))

    ReplyDelete
  122. punya ane kok stoped working Broo?
    kira2 ada cara lain ga?
    pdahal RAM 5GB, tp prosesor masih intel pentium...
    ada solusi lain gaa?

    ReplyDelete
  123. kak bisa teamviewer gak di remote laptop ane sy cba sampai kringatan tidak jadi.

    ReplyDelete
  124. tiap gua ambil setting kok not responding bro?

    ReplyDelete
  125. gan pas di genimotionnya gak bisa login... gmana gan caranya??

    ReplyDelete
  126. gan boleh pinjem email genymotion agan gak, susah login nya

    ReplyDelete
  127. Udah ane lakuin semua, tapi kok pas step play itu malah keluar pesan eror yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  128. mau nanya ni mas sya sudah smap pada play namun muncul
    pesan
    unable to start the genymotion virtual device
    unable to configure the network adapter for the virtual device
    please check the following poibt's
    from virtual box. in the main parameters of sofware. check a network adapter host only is present
    from virtual box in the genymotion virtual device parameters check the first network interface has the type host only if no then set this parameter manually
    tolong d balas

    ReplyDelete
  129. mohon pencerahan, pas mw download app BBM.a ada tulisan don't have any device, jd ga bsa install apa solusi.a?? tlg..

    ReplyDelete
  130. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  131. Gan, Tuh Harus Download Lagi Yya Yang Memilih Jenis I-Phonenya ?

    ReplyDelete
  132. Gan Tlong Bantu Saya, Virtual Box Saya Eror Trus Gmana Nihh ?

    Mhon Pencerahannya

    ReplyDelete
  133. kenapa browser andoidnya ga jalan gan. padahal aku coba di mozila lancar tuh.. aku pake modem 3

    ReplyDelete
  134. bang ko Android SDK adt-bundle-windows-x86-20130917.zip ko ga bisa bacaanya unable to find android tools in the patch itu gimana tuh??

    ReplyDelete
  135. Android SDK adt-bundle-windows-x86-20130917.zip

    file yg di download yg mana sih yang benar ?
    apakah file yg ini? "android-sdk_r24.0.2-windows.zip"

    ReplyDelete